Pemkab Sergai Terima 1.540 Dosis Vaksin Moderna Untuk Tenaga Kesehatan

Pemkab Sergai Terima 1.540 Dosis Vaksin Moderna Untuk Tenaga Kesehatan

SERDANG BEDAGAI,(PAB) - Bupati Serdang Bedagai (Sergai),  H. Darma Wijaya didamping Wakil Bupati Sergai,  H. Adlin Umar Yusri meninjau langsung pelaksanaan Suntik dosis ketiga Vaksinasi  booster Covid-19 dengan Moderna bagi tenaga kesehatan. Bertempat di Aula Sultan Komplek Kantor Bupati Serdang Bedagai Bedagai, Sei Rampah, Selasa (10/8/2021),.


Bupati H Darma Wijaya menyebut, Pemkab Sergai melalui Dinas Kesehatan menerima 1.540 dosis vaksin moderna yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

" Pentingnya vaksinasi dosis ketiga ini yang bermanfaat untuk ketahanan tubuh para Tenaga Kesehatan terutama tenaga medis di Tanah Bertuah Negeri Beradat, karena mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19," kata Bupati yang turut didampingi Sekdakab Faisal Hasrimy,  Kadinkes dr Bulan Simanungkalit.


Hingga saat ini, Kata Bupati, Covid-19 ini lonjakannya terus naik. Vaksinasi ini wajib bagi Tenaga Medis karena sebagai garda terdepan. Oleh karenanya, Bupati mengajak semua Tenaga Kesehatan bersama-sama untuk vaksin. Tetap  semangat, jangan pernah letih karena Tenaga Kesehatan adalah pahlawan bagi masyarakat di Sergai, imbuhnya.


Lanjut Bupati, kedepannya vaksin dosis ketiga dengan Moderna ini akan disebarluaskan ke seluruh tenaga medis yang berada di Kabupaten Sergai. 

" Setelah divaksin tahap I dan II jenis sinovac, kita berharap semua tenaga kesehatan di Sergai divaksin untuk dosis ketiga ini. Setelah semua Tenaga Medis terpenuhi barulah diberikan untuk masyarakat, terangnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kadinkes dr Bulan Simanungkalit menjelaskan setelah hari ini pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga, nantinya vaksin Moderna akan disebar ke  Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Puskesmas Desa maupun RS pemerintah dan swasta di Sergai. 

"Setelah tenaga kesehatan semua sudah selesai, selanjutnya sesuai wacana pemerintah akan diberikan kepada masyarakat," tutupnya.(Bambang)

Berita Lainnya

Index